Saingi S8 dan iPhone 8, Google Rilis Pixel 2

Pixel 2, Smartphone anyar dari Google. (Androidcentral.com)
Article top ad

MALANGVOICE – Google memperkenalkan smartphone baru, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Dua smartphone baru ini hadir untuk bersaing dengan iPhone 8 dan iPhone 8 plus serta smartphone premium Android yang sudah beredar, Galaxy Note 8 dan OnePlus 5.

Tak jauh beda dengan smartphone premium lainnya yang beredar pada 2017, Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan fitur tahan debu dan air, menjalankan sistem operasi Android Oreo atau Android 8.0. Keduanya mengusung, RAM 4GB, memori 64 GB atau versi 128 GB, dapur pacu Qualcomm Snapdragon 835.

Dari sisi kamera, dikutip MVoice dari The Verge, Kamis (5/10) kamera utama Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan masing-masing 12,2 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan Optical dan Electronic Image Stabilization (OIS dan EIS).

Lensa kamera itu akan dipadu dengan teknologi fotografi komputasi Google yang diklaim bisa memberikan fitur lebih variatif. Sedangkan kamera depan, keduanya mengusung lensa 8 MP dengan bukaan f/2.4. Kamera belakang mendukung untuk video 1080p pada 30, 60, 120 frame per detik.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, pengguna Pixel 2 bisa melakukan Portrait Mode, pengambilan gambar pada cahaya rendah, sampai foto gerakan seperti pada Live Photo.

Perbedaan spesifikasi Pixel 2 dan Pixel 2 Xl terletak pada layar sampai baterai. Dikutip dari Mashable, layar OLED Pixel 2 hadir dengan bentang 5 inchi dan resolusinya 1080×1920 piksel, cukup bisa menjadi modal untuk bersaing dengan iPhone 8 dan ponsel premium Samsung. Sedangkan Pixel 2 XL hadir dengan layar lebih besar layar OLED 6 inchi dengan resolusi 1440×2560 piksel.

Google menambahkan kemampuan kamera ponsel anyar Pixel bisa menggunakan platform augmented reality baru perusahaan, ARCore. Google menambahkan stiker augmented reality ke kamera Pixel yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan grafik digital dan gambar ke video dan foto yang lebih canggih. Stiker ini khusus hanya hadir di smartphone anyar Pixel.

Soal harga, kedua smartphone ini dibanderol $678 atau sekitar Rp 7-8 jutaan.(Der/Yei)