Safari Ramadan, Pemkot Batu Bagikan 174 Santunan di Dadaprejo

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto safari Ramadan. (Diskominfo Kota Batu)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto safari Ramadan. (Diskominfo Kota Batu)

MALANGVOICE – Pemkot Batu memulai safari Ramadan 1439 hijriyah di Masjid Jami’ Al Falah, Dadaprejo, Junrejo, Jumat (18/5). Dalam momen tersebut dibagikan sejumlah 174 paket santunan.

Santunan ini ditujukan kepada anak-anak yatim piatu dan warga kurang mampu. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah juga menggandeng pelaku usaha untuk turut memberikan bantuan sosial.

Sebanyak 174 paket santunan berupa sembako dan uang tunai dibagikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu setempat. Dengan santunan ini harapannya dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama di Bulan Suci Ramadan.

BNN Kota Malang

“Ramadan merupakan momentum yang baik untuk mendekatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dalam sambutannya.

Punjul juga mengimbau masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan Pemkot Batu dalam mewujudkan visi-misi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Yakni Desa Berdaya Kota Berjaya untuk masyarakat yang lebih sejahtera.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Kepala Kementerian Agama Kota Batu, H. Mustain hingga menjelang maghrib. Kemudian dilanjutkan buka bersama.

Kegiatan ini dihadiri, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala Kejari Kota Batu Nur Chusniah, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Ketua TP PKK Kota Batu, Wibi Asri Punjul Santoso, Pj Sekda Kota Batu, Pimpinan OPD Pemkot Batu, Direktur Operasional BNS, Camat, Lurah, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.(Der/Aka)