Gegap Gempita Piala Dunia 2018

Rusia: Ini Piala Dunia Kami!

Timnas Rusia akan berusaha habis-habisan di hadapan publiknya sendiri. (transviet.com)
Timnas Rusia akan berusaha habis-habisan di hadapan publiknya sendiri. (transviet.com)

MALANGVOICE – Bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 membuat Timnas Rusia memiliki motivasi tinggi. Karena itu, seluruh kemampuan bakal dicurahkan para pemain tim berjuluk Sbornaya ini.

Dua pemain kunci mereka, Aleksandr Samedov dan Fyodor Smolov, sepakat ingin memperbaiki catatan Rusia. Sepanjang sejarah, Rusia belum pernah lolos ke partai puncak. Torehan terbaik adalah duduk di tempat ke-4 pada Piala Dunia 1966.

“Motivasi untuk turnamen ini spesial. Setiap hari berusaha untuk bekerja pada level maksimum. Saya sudah tahu apa itu Piala Dunia dan seberapa kuat itu. Ini adalah panggung tertinggi yang bisa dimainkan pesepakbola,” kata pemain sayap Aleksandr Samedov, dalam sebuah wawancara yang dirilis FIFA.com.

Dia menegaskan, semua persiapan sudah dilakukan. Saat ini, yang jadi perhatian adalah aspek mental. Dia menilai, ketenangan dalam pertandingan amat dibutuhkan agar bisa bermain baik.

“Tekanan ada di sana. Tapi ini adalah Piala Dunia kami dan kami yang memulai turnamen ini. Seluruh dunia akan mengawasi kita,” serunya.

Hal senada diungkapkan rekan setimnya, Smolov. Lebih lanjut, Piala Dunia merupakan ajang khusus untuk negara mana pun dan akan tetap diingat selama bertahun-tahun mendatang.

“Semua stadion dan infrastruktur yang telah dibangun untuk Piala Dunia akan menjadi warisan dari turnamen dan membantu kami untuk mengembangkan generasi baru, mengajari anak-anak cara bermain sepak bola dan meningkatkan olahraga di negara kami. Kami ingin turnamen ini segera dimulai!”.(Coi/Aka)