Rumah Terbakar, Satu Wanita Tewas di Kamar

Lokasi kebakaran. (istimewa)

MALANGVOICE – Kebakaran rumah di Jalan Mahakam, Klojen, Kota Malang, Senin (25/12) dini hari tadi memakan korban jiwa. Satu dinyatakan meninggal dunia di lokasi dan satu lagi mengalami luka serius di bagian wajah.

Informasi yang didapat, kejadian itu menimpa rumah milik Ikwan Rohman (52) yang diduga karena korsleting listrik. Sedangkan korban meninggal adalah anak Rohman, Ayu Asifa (24) dan korban luka adalah ibu mertua Rohman, Ning Budiati (80).

Menurut Kepala PMK Kota Malang, Jose Bello, api muncul sekitar pukul 01.30 WIB. Ketika itu seorang security RS Lavalete mendapat laporan dari sopir angkot yang melihat kobaran api di rumah Rohman.

BNN Kota Malang

“Kemudian mereka berteriak ada kebakaran. Warga lain yang tahu ikut membantu membangunkan penghuni rumah,” katanya.

Mengetahui ada kebakaran, pemilik rumah berupaya keluar menyelamatkan Budiati dari dalam rumah untuk dibawa ke RS Lavalete. Saat hendak kembali ke rumah, api semakin membesar sehingga anak Rohman tidak bisa diselamatkan.

“Korban meninggal ada di kamar depan,” lanjutnya.

Petugas PMK yang datang pun langsung melawan kobaran si jago merah. Setelah api padam, PMK dibantu tim relawan mengevakuasi jasad korban meninggal ke RS Saiful Anwar. Diperkirakan kerugian materiel akibat kebakaran tersebut adalah 100 juta.(Der/Yei)