Ruang Wali Kota Batu Jadi Sasaran Penggeledahan KPK

Dua Polisi mengamankan ruang Bapelitbanda (Achmad Sulchan An Nauri)
Article top ad

MALANGVOICE – Penggeledahan KPK di Balai Kota Among Tani Batu terus berlanjut hingga hari ini, Jumat (08/01). Tak tanggung-tanggung kali ini KPK langsung menggeledah Ruang Wali Kota, Dewanti Rumpoko.

Penggeledahan itu dilakukan sebagai penyidikan terkait kasus gratifikasi pada masa anggaran 2011-2017. Pada saat itu Kota Batu masih dalam kepemimpinan Eddy Rumpoko, suami Dewanti.

Dewanti sempat menyesalkan kedatangan KPK pada hari Rabu (06/01) dan Kamis (07/01) karena tidak pamit pada dirinya. “Tanyakan kepada mereka kok tidak pamit ke saya, kenapa?” katanya.

Ia mengataka, KPK langsung mendatangi OPD-OPD untuk digeledah. Tidak memberi kabar kepada dirinya terlebih dahulu.

Selain Ruang Wali Kota Batu, Bapelitbanda juga menjadi incaran KPK untuk digeledah. Berdasarkan pengamatan Malangvoice.com ruang Bapelitbanda dijaga dua polisi bersenjata.

Sedangkan penggeledahan ruang Wali kota Batu juga dijaga dua polisi bersenjata. Ruang Wali Kota Batu berada di lantai lima Balai Kota Among Tani Batu.

Awak media tidak diperbolehkan naik ke lantai lima. Pasalnya penggeledahan itu memakan tempat beranda ruangan Wali Kota Batu.

Hingga berita ini tayang, Jubir KPK belum memberikan tanggapan.(der)