RSUD Kota Malang Bangun Sinergi dengan PSC 119

Sosialisasi antara PSC dan RSUD Kota Malang. (Istimewa)
Sosialisasi antara PSC dan RSUD Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – PSC 119 memberikan beberapa sosialisasi kepada RSUD Kota Malang terkait penanganan masyarakat, baik warga yang sakit maupun korban laka lantas.

“Memang kami dari RSUD meminta bantuan dari PSC untuk memberikan pengalamannya kepada tim kami. Karena kan PSC sudah satu tahun berjalan dan sudah memiliki banyak pengalaman,” kata Kasi Medic dan Keperawatan RSUD Kota Malang dr. Ida Megawati usai sosialisai di RSUD Kota Malang, Kamis (28/6).

Sebab, sejauh ini PSC yang dinaungi Dinas Kesehatan Kota Malang memang bekerja sama dengan Puskesmas, beberapa Rumah Sakit serta Polres Malang Kota.

BNN Kota Malang

“Kami sebagai tim kesehatan Pemerintah Kota Malang masa tidak ikut berpartisipasi? Nah, untuk itu kami adakan sosialisasi ini, nantinya agar tim dari RSUD juga bisa menirukan seperti PSC,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Ida kegiatan ini juga merupakan koordinasi antara PSC dan RSUD Kota Malang kedepannya untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Dari RSUD kan ada tiga ambulans, nanti tim PSC juga bisa meminjam dari kami,” tegasnya.

Dikatakan Ida, meski baru pertama kali berkoordinasi dengan PSC, timnya akan terus berusaha dan kedepannya untuk melancarkan komunikasi, Ida berharap akan segera ada radio medic.

“Ini punya satu kan itu kurang, ya semoga aja ada kucuran dana untuk membeli radio medic,” pungkasnya.(Der/Ak)