RSUD Kanjuruhan Diproyeksikan Jadi RS Pendidikan

Suasana penerimaan tim visitasi dari Kementerian Kesehatan. (Istimewa)
Suasana penerimaan tim visitasi dari Kementerian Kesehatan. (Istimewa)

MALANGVOICE – RSUD Kanjuruhan Kepanjen bakal menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Beberapa hal sudah disiapkan agar bisa terealisasi.

Kesiapan-kesiapan tersebut ditinjau langsung oleh Tim visitasi dari Kementerian Kesehatan, Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI), Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), mereka mendatangi RSUD Kanjuruhan, Kepanjen untuk meninjau kesiapan RSUD Kanjuruhan, Rabu (29/1).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, untuk menuju predikat rumah sakit pendidikan, memang ada syarat-syarat yang harus dipenuhi RSUD Kanjuruhan, Kepanjen.

BNN Kota Malang

“Saya optimis nantinya kualitas pelayanan RSUD Kanjuruhan akan makin meningkat dan inovatif, serta menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Sanusi, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan terus berupaya meningkatkan sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia (SDM) guna memenuhi standar yang sesuai dengan regulasi yang ada untuk menjadi rumah sakit pendidikan.

“Upaya tersebut pastinya akan membutuhkan peran aktif dan kerjasama yang baik, mulai dari internal RSUD Kanjuruhan, maupun segenap stakeholder bidang kesehatan,” jelasnya.

Dengan kerjasama tersebut, tambah Sanusi, merupakan bentuk komitmen Pemkab Malang guna mendukung kemajuan di bidang kesehatan.

“Dalam mewujudkan komitmen tersebut, berbagai langkah strategis telah dilaksanakan, bahkan beberapa diantaranya mampu mengukir prestasi positif. Meskipun demikian, upaya pengembangan untuk mendorong capaian kinerja di bidang kesehatan akan terus dipacu,” pungkasnya.(Der/Aka)