RSIA Rampal Dankesyah Malang Terima Kunjungan Tim Akreditasi

Kunjungan tim akreditasi di RSIA Rampal Dankesyah Malang. (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Perbaikan mutu rumah sakit kini terus dilakukan agar sesuai standar Kemenkes RI dan Komite Akreditasi RS (KARS). Tak terkecuali rumah sakit tentara.

Seperti pada RSIA Rampal Denkesyah Malang yang didatangi tim survey KARS, Rabu (13/12). KARS menurunkan dua surveyor seniornya, yakni dr Rosma di bagian medis dan Ellis di bagian keperawatan.

“Ini adalah rumah sakit yang terdekat dengan Makorem 083/Bdj di Kota Malang. Harapannya rumah sakit itu mampu melayani secara maksimal semua pasien,” kata Danrem 083/ Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, sesuai rilis yang diterima MVoice.

Kunjungan tim akreditasi di RSIA Rampal Dankesyah Malang. (istimewa)

Survey dilakukan selama dua hari sejak 12-13 Desember. Sebelumnya ada dua rumah sakit di wilayah Korem 083/Bdj yang disurvey, antara lain RST Baladika Husada Jember dan RST Brawijaya Lawang. Keduanya berhasil meraih akreditasi dengan nilai tertinggi.

Dandenkesyah Malang Letkol Ckm Krisna Murti, menyampaikan pentingnya RS tentara terakreditasi agar terstandar setara dengan RS umum lainnya. “Sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik dan bermutu bagi prajurit serta masyarakat sekitar yang membutuhkan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam perkembangan setahun terakhir RSIA Dankesyah Malang sudah mengalami perkembangan pesat dari sisi prasarana, administrasi, dan pelayanan. Saat ini sudah pelayanan bidang enam spedialistik, dengan unggulan operasi mata tanpa pisau sehingga bisa ditangani dengan cepat.(Der/Yei)