Rakernas Apeksi 2017

Rombongan Apeksi Terkesan Sepeda Udara Taman Singha Merjosari

Sejumlah delegasi peserta Rakernas Apeksi menjajal Sepeda Udara di Taman Singha Merjosari. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Keberadaan sepeda udara di Taman Singha Merjosari jadi magnet tersendiri bagi rombongan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2017. Kamis (20/7) pagi ini, wahana itu diserbu delegasi berbagai daerah.

Di sela acara penanaman pohon yang menjadi salah satu agenda rangkaian Rakernas Apeksi, mereka tak menyiakan kesempatan menikmati fasilitas yang ada. Pantauan MVoice di lokasi, semua armada selalu terisi secara bergantian ketika tiba di terminal.

Mereka bahkan rela antri di kursi terminal sepeda udara, menunggu penumpang lain menyelesaikan putaran. Sambil mengayuh, tak sedikit dari mereka turut mengabadikan momentum tersebut dengan swafoto melalui gawai masing-masing.

Salah satu delegasi asal Kota Manado, Joi Tumbel, tak mampu menyembunyikan kegirangannya usai menaiki sepeda udara. Kepada MVoice, dia mengaku wahana ini amat bermanfaat.

“Bagus sekali. Dari banyak kota yang saya datangi, baru sekarang saya melihat penataan taman sebaik ini,” urainya.

Pria yang mengepalai salah satu UPTD di Dinas Peternakan Kota Manado ini merasa nyaman dan tak ada rasa takut sedikitpun ketika menjelajah rel sepeda udara. Hal ini dibuktikannya sendiri usai mengayuh sepanjang satu putaran penuh.

“Saya lihat juga konstruksinya sangat meyakinkan, jadi nyaman,” tambah dia. Perlu diketahui, sepeda udara merupakan wahana yang tersedia berkat Corporate Social Responsibility (CSR) PT Nikko Steel. Beberapa waktu lalu, wahana ini sempat ditutup karena mengalami sedikit kerusakan, namun saat ini sudah kembali beroperasi normal.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti