31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Ribuan Kader PDIP Senam Massal Sicita di Kanjuruhan

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang melaksanakan senam massal pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (20/5).

Acara ini digelar untuk Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, H Didik Gatot Subroto mengatakan, kegiatan senam massal ini yang pertama kali digelar setelah adanya kelonggaran penggunaan masker.

“Ini kegiatan massal pertama, artinya kelonggaran yang diberikan presiden kemarin ditangkap oleh kita, ini kegiatan di ruang terbuka dengan jumlah peserta yang memungkinkan,” ucapnya, saat ditemui awak media usai mengikuti Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di area parkir luar Stadion Kanjuruhan, Jumat (20/5).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Malang ini menjelaskan, ini sebagai penanda diperbolehkannya kegiatan massal serupa di Kabupaten Malang.

“Oh iya (kegiatan massal diperbolehkan), Insyaallah nanti Pemerintah Kabupaten Malang setiap Jumat melalui ASN akan menyelenggarakan kembali kegiatan senam semacam ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Didik mengatakan Senam Sicita (Senam Sehat Cinta Tanah Air) ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program DPP PDIP dalam rangka pelaksanaan Hari Kebangkitan Nasional dan menyambut Hari Pancasila.

“Secara nasional senam Sicita sudah dilombakan dalam pencatatan Rekor Muri, dan dihadiri Kader PDIP sekaligus Bupati Malang, HM Sanusi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Senam Sicita Kabupaten Malang, Abdul Qodir mengatakan di Stadion Kanjuruhan Malang ini jumlah peserta yang terverifikasi ada 1.000.

“Jadi 1.000 kader PDIP yang mensosialisasikan senam Sicita kepada masyarakat,” kata Adeng sapaan akrabnya.

“Maka harapan ke depan senam ini akan dihibahkan kepada negara agar bisa menjadi senam nasional. Karena dari gerakannya adalah bagaimana kita mencintai tanah air,” pungkasnya.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait