Resmikan Ponpes Tangguh, Ini Pesan Kapolresta dan Dandim Kota Malang

Peresmian Ponpes Tangguh. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833/Kota Malang melaunching Ponpes Tangguh TPQ Buhayrah Al Kawthar, Jalan Rawisari, Sukun, Kota Malang, Selasa (19/1).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, Ponpes Tangguh ini diharapkan menjadi rujukan dalam penerapan protokol kesehatan untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid 19.

“Kami harapkan Ponpes ini bisa menjadi Ponpes yang mengajarkan kebaikan kepada masyarakat,” ujar Leonardus.

Leonardus menambahkan, menekan angka kasus positif Covid-19 ini tidak bisa dilakukan satu pihak saja. Melainkan harus bersama-sama agar pandemi ini bisa berakhir. Oleh karena itu, Leonardus meminta apabila ada anggota ponpes terkena Covid-19 diharapkan langsung mendapatkan perawatan dari tim medis, tidak disarankan isolasi mandiri.

“Sebanyak 200 orang warga Kota Malang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, oleh karena itu harus kita dorong ke isolasi kesehatan di Safe House dan RSL Ijen. Jika tidak memberi tahu, maka akan berbahaya dan potensi menularkan ke keluarga dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Isolasi di tempat yang sudah ditentukan bisa membantu pasien melewati masa krisis dan sembuh. Hal itu diungkapkan Leonardus ketika ada penanganan tepat, mortalitas atau kematian karena Covid-19 bisa sangat ditekan.

“Sampai hari ini belum ada pasien di Safe House dan Rumah Sakit Lapangan Ijen yang meninggal karena ditangani dengan baik oleh tim kesehatan dan didukung oleh obat obatan yang baik,” tegasnya.

Di waktu yang sama, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, menyatakan, perlu ada dukungan masyarakat agar program pemerintah melawan Covid-19 ini bisa berjalan. Antara lain dengan mematuhi protokol kesehatan serta tidak berkerumun.

“Kita harus loyal dan mendukung pemerintah dalam programnya untuk menekan penyebaran Covid 19 dan mendukung progam PPKM dan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Polri dan pemerintah,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kombespol Leonardus dan Letkol Arm Ferdian memberikan bantuan berupa tandon air, APD lengkap serta sembako.(der)