Batu International Tourism Paragliding Festival 2017

Resmi Ditutup, ER Berharap Jadi Agenda Rutin

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko menyerahlan medali dan piagam kepada pemenang, Batu International Tourism Paragliding Festival 2017, Minggu (30/7). (istimewa)

MALANGVOICE – Gelaran Batu International Tourism Pragliding Festival 2017 secara resmi ditutup Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Minggu sore (30/7). Orang nomor satu di Kota Batu ini berharap tahun depan diagendakan lagi dan lebih ramai.

Eddy Rumpoko mengatakan, bahwa even ini memang diharapkan bisa menjadi salah satu media mengembangkan talenta atlet – atlet paralayang atau paragliding. Tidak hanya atlet lokal Kota Batu melainkan nasional.

“Nah, even ini memang ditujukan agar menambah gairah semua atlet sehingga bisa berkembang lagi, “ ujarnya.

Selain itu, melihat antusias peserta yang ditampilkan dalam beberapa tema, ER mengaku bahwa kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk membuat suasana lebih akrab dan guyub. Tema tersebut seperti pilot sebutan atlet paralayang, mengenakan kostum macan Jawa, Delta forces, Kuda lumping, princess,Wheel Barrow Flying (gerobak dorong terbang), Arjuna , Mumi , Caesar dan lain – lain. Bahkan ada yang membawa sepeda motor traildan down hill.

“Sehingga, dengan kreasi para atlet tentunya menambah warna dalam olahraga ini,” jelasnya.

Selain itu, ER juga berharap nantinya dengan adanya kegiatan dengan skala Internasional juga bisa menambah kunjungan wisatawan ke kota Batu, terutama wisman. “ Dengan begini, atlet luar negeri kan juga ikut, “ pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

Kegiatan yang berlangsung dari tgl 27-30 Juli 2017 di Gunung Banyak Kota Batu. Dalam event ini di ikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari 65 peserta dari dalam negeri dan 11 pserta dari luar negeri antara lain dari negara India, Thailand, Perancis, Korea Seltan, Jerman, Jepang dan Belanda.

Acara closing ceremony Batu International Tourism Paragliding Festival 2017 ini dilaksanakan di Landing Area Paralayang ,Lapangan Songgomaruto , Songgokerto,Kota Batu. Dalam momen tersebut juga dilanksanakan pengumuman pemenang. Turut hadir
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Pemenang dari 3 kategori sebagai berikut :

Juara Ketepatan mendarat – Open
1. Roni pratama, Daerah Jawa Timur, Total nilai 9
2. Kurniadi rusiandi, Daerah DKI Jakarta Total Nilai 25
3. Ardi kurniawan, Daerah Jawa Timur, Total Nilai 26
4. Efwelin agus aruldais, Daerah Jawa Timur, Total nilai 27
5. Joni effendi Daerah Jawa Timur Total nilai 39

Juara Ketepatan Mendarat – Junior
1. Efwelin Agus Aruldais, Daerah Jawa Timur, Total Nilai 27
2. Muhammad Septianto, Daerah Jawa Tinur, Total Nilai 85
3. Imam Muslimin, Daerah Jawa Timur, Total Nilai 283

Juara festival
1. roni pratama Daerah Jawa Timur, Total Nilai 512
2. Surya darma, Daerah Jawa Timur, Total Nilai 496
3. dwi ali sukoco, Daerah Jawa Timur, Total Nilai 489 .


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti