Kota Malang Punya Jembatan Kaca

Resmi Dibuka, Kampung Warna-warni dan 3D Terhubung Jembatan Kaca

Jembatan kaca penghubung Kampung Warna-warni dan Kampung 3D diresmikan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Jembatan kaca penghubung Kampung Warna-warni dan 3D resmi dibuka, Senin (9/10). Wali Kota Malang, HM Anton, didampingi segenap jajaran Forkopimda meresmikan langsung pembukaan jembatan tersebut. 

Praktis, keberadaan jembatan yang diklaim sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia ini kian meramaikan destinasi wisata di kawasan Jodipan. Wali Kota Malang, HM Anton, menyebut, ide pembangunan jembatan ini terinspirasi saat dia berkunjung ke Tiongkok.

Dia pun sempat pesimis mampu merealisasikan ide itu di Kota Malang. “Awalnya seperti tidak mungkin, tapi berkat bantuan para CSR seperti PT Indana Paint, BNI, Bank Jatim dan beberapa stakeholder terkait, akhirnya bisa terwujud,” tandasnya.

Keberadaan jembatan kaca ini diharapkan juga mampu memperkuat perekonomian masyarakat setempat. Dia menilai, tambahan wahana di kawasan kampung tematik ini berpotensi menambah jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Dengan begitu, dia mendorong agar masyarakat sekitar pegiat UMKM makin kreatif memasarkan produknya. “Ini sekaligus memfasilitasi wisatawan yang ingin swafoto. Kalau sudah ada jembatan ini kan jadi aman,” imbuh Anton. 

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu juga menyerukan agar warga tetap menjaga lingkungan. Jangan sampai, lanjut Anton, fasilitas yang sudah terbangun tidak dirawat sebagaimana mestinya. 

“Ini aset kita semua. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga jembatan kaca ini demi bhumi Arema dan Indonesia. Karena kampung ini tidak saja menasional, bahkan sudah dikenal internasional,” pungkasnya.(Coi/Yei)