Reses Anggota DPRD Kota Malang

Reses, Sukarno Ajak Warga Melek Politik

Suasana reses anggota DPRD Kota Malang, Sukarno. (Istimewa)
Suasana reses anggota DPRD Kota Malang, Sukarno. (Istimewa)

MALANGVOICE – Anggota DPRD Kota Malang, Sukarno, menggelar reses untuk memenuhi kewajiban masa reses I tahun 2018, Rabu (21/2). Dalam kesempatan itu, Sukarno mengajak warga agar melek politik.

Apalagi, saat ini Kota Malang tengah menjalani tahapan pesta demokrasi, baik Pilwali Kota Malang maupun Pilgub Jawa Timur. “Sebagai legislatif, saya mengajak bapak ibu sekalian turut berpartisipasi dalam kegiatan politik di Kota Malang,” serunya.

Menurutnya, masyarakat harus melek politik agar turut menentukan arah masa depan bangsa Indonesia, khususnya Kota Malang. Setiap suara yang diberikan, merupakan sumbangan berharga.

Sejalan dengan itu, dia juga menjelaskan tupoksi legislatif. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang ini menyebut bahwa DPRD memiliki tiga fungsi, meliputi pengawasan, penganggaran, dan penyusunan Perda.

“Reses ini satu bagian menjaring aspirasi untuk disampaikan kepada eksekutif sebagai catatan evaluasi ke depan,” tandasnya.

Dalam reses kali ini, Sukarno banyak menjaring aspirasi. Para peserta begitu aktif menyampaikan saran, gagasan, bahkan keluhan. Mayoritas keluhan yang disampaikan adalah terkait infrastruktur yang banyak belum memenuhi kelayakan. (Coi/Ery)