06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

Rencana Pembangunan Cold Storage, Kelas Jalan Dadaprejo Ditingkatkan

MALANGVOICE – Ruas jalan di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu akan diperlebar. Proyek pelebaran akan dimulai dari simpang Jalan Raya Dadaprejo yang berbatasan dengan jalur protokol Jalan Ir. Soekarno.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat menyampaikan, panjang jalan yang tersentuh proyek pelebaran sepanjang 2 kilometer dengan lebar tambahan 1 meter.

“Anggaran yang disediakan sekitar Rp 2 miliar. Pelebaran jalan memanfaatkan dua sisi bahu jalan. Proyek ini juga untuk pengembangan infrastruktur, program kerja tahun 2022,” ujar Alfi.

Dalam pelaksanaanya, Alfi memastikan tidak akan ada pengeprasan tanah warga disepanjang jalan tersebut. Tidak hanya pelebaran jalan, pihkanya juga akan melakukan pemasangan box culvert. Sehingga secara tidak langsung kelas jalan disana juga akan meningkat.

Peningkatan kelas jalan di Kelurahan Dadaprejo juga selaras dengan rencana pembangunan cold storage di beranda Kota Batu itu. Lantaran, pembangunan penyimpanan hasil pertanian itu sempat mengundang keberaratan dari para warga karena akses jalan sempit.

“Melalui program tersebut bisa dipastikan akan membuat mobilitas masyarakat Kota Batu semakin meningkat. Secara tidak langsung juga akan mempermudah pengembangan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di wilayah Dadaprejo,” pungkasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait