Rencana Kenaikan Tarif Kontribusi Kota Batu Direspon Perumda Tirta Kanjuruhan

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi. (Toski D).
Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Keinginan Perumdam Among Tirto Kota Batu yang berencana menaikkan tarif kontribusi air ke Kabupaten Malang langsung mendapat respon.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Syamsul Hadi mengatakan, pihaknya ingin melakukan pembahasan rencana itu bersama tiga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di tiga daerah.

“Untuk rencana kenaikan tarif itu, perlu ada pembahasan lebih lanjut,” ungkapnya.

Menurut Syamsul, keinginan Perumdam Among Tirto Kota Batu untuk rencana kenaikan tarif kontribusi air tersebut perlu adanya pembahasan lebih lanjut.

“Sebaiknya memang kita harus duudk bareng/ngopi bareng bersama 3 PDAM Malang raya untuk membahas kontribusi ini sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya soal langkah Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, apa juga akan meminta kenaikan hal sama ke Pemerintah Kota Malang, Syamsul enggan berkomentar.

Sekadar diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya, pihak Perumdam Among Tirto Kota Batu berencana menaikkan tarif kontribusi air untuk Kota dan Kabupaten Malang.

Saat ini, tarif kontribusi ke Kota Malang dipatok Rp 90 per meter kubik. Sedangkan, ke Kabupaten Malang tarifnya Rp 40 per meter kubik.

Pasokan air di Kota Malang selama ini mengambil dari sumber di Kota Batu yaitu Sumber Cinde. Sedangkan Kabupaten Malang dari Sumber Dandang.(Der/Aka)