Rem Blong, Mobil Tabrak Motor di “Tikungan Hantu” Kota Batu

Kecekakaan yang terjadi di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Sabtu (27/7).

MALANGVOICE – Diduga rem blong, sebuah mobil menabrak pengendara motor dari lawan arah di tikungan menurun menuju pendakian Panderman. Tepatnya di Dusun Toyomerto, Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Sabtu (27/7).

Kanit Laka Lantas Polres Batu, Ipda Anton Hendri mengatakan kecekakaan berawal saat mobil Hyundai Avega bernopol N 1258 EJ yang dikendarai Jamal dari arah Dusun Toyomerto menuju Dusun Srebet tiba-tiba mengalami rem blong ketika berada di tikunga menurun. Atau akrab disebut tikunahn hantu.

“Ya, mobil tersebut diduga mengalami masalah pada fungsi rem atau rem blong. Sehingga terjdi kecelakaan yang mengakibatjan dua orang luka-luka,” ujarnya saat dikonfirmasi MVoice.

BNN Kota Malang

Tak sanggup mengendalikan, akibatnya mobil tersebut menabrak dua orang pengendara motor Honda Revo bernopol N 2297 KB dari lawan arah dan akhirnya terguling.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Tapi selain membuat kedua kendaraan rusak parah juga mengakibatkan seorang pengendara mengalami patah tulang di bagian kaki kanan dan seorang lainnya luka ringan.

“Tak ada korban jiwa, para korban saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Kota Baty untuk menjalani perawatan intensif,” imbuhnya.

Sementara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut kini telah diderek menuju Mapolres Batu untuk dilakukan penyelidikan lebih labjut. (Hmz/Ulm)