Rem Blong, Bus Harapan Baru Seruduk Angkot dan Tiang Listrik di Arjosari

Kondisi bus Harapan Baru menabrak tiang listrik. (Istimewa)
Kondisi bus Harapan Baru menabrak tiang listrik. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Bus Harapan Baru menabrak angkot dan tiang listrik di Jalan Teluk Mandar, Arjosari, Blimbing, Kota Malang, Senin (9/12). Bus jurusan Malang ini diduga mengalami rem blong.

Bus bernopol AG 7134 UY yang dikendarai Abdul Syaiin (46) ini hilang kendali setelah menurunkan penumpang di depan kantor Taspen. Setelah itu pukul 13.00 WIB bus tak bisa dikendalikan dan menabrak angkot AMG di depannya.

Kanit Laka Polresta Makota, Ipda Deddy Catur, mengatakan, angkot yang ditabrak itu menyebabkan menghantam lima sepeda motor yang diparkir di depan tempat penitipan. Sementara bus terus melaju dan menyerempet pengendara motor dari belakang.

“Pengendara motor sempat jatuh. Tapi bus terus jalan sampai menabrak tiang listrik di depan VEDC sampai berhenti,” katanya.

Tabrakan ini tak menimbulkan korban jiwa. Hanya ada satu orang pengendara motor dikabarkan luka ringan di bagian tangan. Polisi yang datang ke lokasi segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi bus.

Tabrakan bus ini sempat membuat aliran listrik di sekitar terminal padam. Petugas PLN pun bergegas membetulkan tiang listrik yang roboh.

Dari peristiwa ini, Deddy mengimbau ada baiknya selalu mengecek keadaan kendaraan sebelum digunakan. Apalagi jika ingin bepergian jauh. Kondisi rem, angin ban, kopling, dan lampu harus dipastikan berfungsi.

“Baiknya selalu waspada daripada sudah kejadian. Bisa saja akibatnya lebih fatal apabila ada kelalaian,” tegasnya.(Der/Aka)