Kota Malang Memilih Pemimpin

Real Count KPU, Sutiaji – Sofyan Edi Ungguli Dua Lawannya

Sutiaji bersama istri usai mencoblos di TPS 4 Jatimulyo. (deny rahmawan)
Sutiaji bersama istri usai mencoblos di TPS 4 Jatimulyo. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Paslon nomor urut 3, Sutiaji – Sofyan Edi unggul dalam penghitungan real count berdasar scan form C-1 di Pilwali Kota Malang 2018. Dari situs infopemilu.kpu.go.id, paslon Sae memperoleh 44,03 persen atau 106.663 suara.

Meski masih 65 persen data yang masuk atau masih sekitar 910 TPS dari total 1400 yang ada di Kota Malang, hal itu menunjukkan paslon Sae menyaingi dua kandidat paslon lain, yakni Yaqud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi (Menawan) dan Anton – Syamsul Mahmud (Asik).

Selanjutnya, paslon Asik memperoleh suara 36,59 persen atau 88.645 suara disusul paslon Menawan 19,38 persen atau 46.945 suara.

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, mengatakan, masyarakat bisa melihat langsung perolehan suara hingga saat ini. Pihaknya berusaha transparan saat penghitungan.

“Seperti dalam regulasi Itu adalah kewajiban kita untik mengupdate perkembangan perkembangan dengan mengapload form C dan C-1. Hasil akhirnya nanti tetap menunggu rekapitulasi manual tingkat kota rencananya 5 Juli,” katanya.

Sementara itu paslon Sae diwakili Sutiaji pada Rabu (27/6) malam sudah mendeklarasikan diri sebagai pemenang. Ia mengklaim menang di 55 kelurahan.

“Ini kemenangan masyarakat Kota Malang,” tutupnya.(Der/Ak)