Aksi Sobat Bumi di Coban Rondo

Ratusan Peraih Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Beraksi di Coban Rondo

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Wisnuntoro, membuka Aksi Sobat Bumi di Coban Rondo. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ratusan peraih beasiswa Pertamina Sobat Bumi mengikuti ajang bertajuk ‘Character Building dan Green Action’. Mereka beraksi selama empat hari, 27 – 30 April 2018 ini, di Coban Rondo, Kabupaten Malang.

Kegiatan yang juga dikenal dengan sebutan Aksi Sobat Bumi ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina Foundation membangun jiwa penerima beasiswa. Presiden Direktur Pertamina Foundation, Wisnuntoro, menjelaskan bahwa pihaknya ingin para peserta menjadi generasi yang kreatif dan mandiri.

“Sehingga siap menjadi kader pemimpin masa depan yang ramah lingkungan,” lanjutnya. Event kali ini diikuti seluruh mahasiswa penerima beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2016 sejumlah 263 orang dari 24 Kampus yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Wisnuntoro menambahkan, Aksi Sobat Bumi sekaligus menjadi arena pembelajaran tentang upaya menyelamatkan bumi. “Menanam sebatang pohon berarti telah menambah oksigen dan membantu melestarikan bumi,” tegasnya.

Melalui komunitas Sobat Bumi Indonesia aksi-aksi pelestarian lingkungan diharapkan dapat membudaya pada diri penerima beasiswa. Sejalan dengan itu, langkah tersebut juga diharapkan mempengaruhi masyarakat untuk tergerak mengikutinya.

Apalagi, lanjutnya, para penerima beasiswa ini merupakan generasi muda yang notabene penerus perjuangan bangsa dan penentu masa depan negeri. Karena itu, dalam hal ini, Pertamina melalui Pertamina Foundation melaksanakan program-program di bidang pendidikan, khususnya khususnya program beasiswa.

“Kami ingin menciptakan generasi muda yang cerdas, berprestasi, beraklaq mulia dan bertanggung jawab,” paparnya.

Perlu diketahui, beasiswa Pertamina Sobat Bumi dipersembahkan bagi mahasiswa yang berprestasi akademik dan aktif dalam organisasi sosial. Tak hanya itu, penerima juga harus memiliki kepedulian pada lingkungan dan diutamakan dari keluarga yang membutuhkan.

“Artinya, tidak hanya memiliki nilai akademik tinggi, tetapi wawasan, komitmen dalam pelestarian lingkungan dan kepedulian dengan sesama menjadi nilai lebih dan menjadi arah sasaran program beasiswa Pertamina,” pungkasnya. (Coi/Ery)