Ratusan Pengemudi Ojol Donor Darah, Anton Beri Apresiasi

Anton saat meninjau ojol mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat Malang. (Lisdya Shelly/MVoice).
Anton saat meninjau ojol mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat Malang. (Lisdya Shelly/MVoice).

MALANGVOICE – Melihat masyarakat yang sangat membutuhkan darah, komunitas ojek online (Ojol) Grab Bike Rider Malang tidak bisa tinggal diam. Mereka menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dengan menggalang donor darah dengan kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI), yang diadakan di Museum Brawijaya Malang, Sabtu (10/2).

Menurut ketua komunitas, Sun’an Murdianto, gabungan beberapa rider ojol ini sebelumnya juga melakukan baksos tiap satu bulan sekali. Namun, untuk kegiatan donor darah ini baru dilaksanakan.

“Kalau tiap bulan biasanya kami memberikan santunan dan itu dari penghasilan mereka yang mereka sisihkan. Kalau donor darah sebenarnya sudah direncanakan dua pekan yang lalu, dan dilaksanakan ya hari ini,” ujar Sun’an.

BNN Kota Malang

Sun’an juga menjelaskan bahwa peserta donor darah melunjak dari target sebelumnya. Namun sayangnya PMI hanya membawa 100 kantong darah.

“Jadi nanti langsung kami arahkan ke PMI bagi mereka yang tidak bisa mendonor disini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, HM Anton juga tampak hadir di acara baksos ini. Menurut keterangan Sun’an, Anton datang dikarenakan sangat mengapresiasi kegiatan ojol yang dinilai peduli terhadap masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi, dalam hal ini bisa dilihat peran ojol yang bisa sedikit membantu untuk masyarakat yang kurang mampu, saya bangga,” singkat Anton.(Der/Aka)