Rangkaian HPN 2020, Pengurus PWI Malang Raya Audensi Dengan DPRD Kota Malang

Suasana Audiensi PWI Malang Raya dengan DPRD Kota Malang. (Toski D).
Suasana Audiensi PWI Malang Raya dengan DPRD Kota Malang. (Toski D).

MALANGVOICE – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, di ruang pertemuan internal, lantai 3, DPRD Kota Malang, Senin (17/2).

Dalam kegiatan audiensi tersebut berlangsung santai. Namun, acara tersebut juga membahas berbagai agenda PWI Malang Raya dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan saling bersinergi.

“Sebenarnya, agenda audiensi seperti ini sudah lama direncanakan, namun baru kali ini bisa terlaksana, karena padatnya jadwal dan banyaknya permasalahan yang harus du selesaikan,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Selain itu, lanjut Made, dirinya juga meminta kepada PWI Malang Raya bisa bekerjasama dari berbagai sektor, seperti pemberitaan terkait kinerja DPRD Kota Malang.

“Wartawan adalah mitra yang harus berkolaborasi dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Made, dirinya meminta pada semuanya untuk bersama-sama saling bersinergi. Karena dengan saling bersinergi sama-sama diuntungkan.

“Wartawan itu bisa membesarkan nama seseorang tapi juga bisa menghancurkan. Namun, wartawan harus proposional dan berimbang sebelum menulis baiknya konfirmasi terlebih dulu agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan akibat pemberitaanya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Malang yang telah merespon permohonan PWI untuk audiensi.

“Dengan adanya audiensi seperti ini diharapkan dapat saling bersinergi menjalankan program-program, dan saling support satu sama yang lain,” tukasnya.(Hmz/Aka)