Kota Malang Memilih Pemimpin

Punya Alasan Kuat, Partai Berkarya Deklarasi Dukung Menawan

Deklarasi Partai Berkarya mendukung Nanda - Wanedi. (Istimewa)
Deklarasi Partai Berkarya mendukung Nanda - Wanedi. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Kota Malang nomor urut 1, Dr Ya’qud Ananda Gudban – H Ahmad Wanedi (Menawan). Kali secara tegas Partai Berkarya mendeklarasikan dukungannya untuk menang dalam Pilwali 2018.

Deklarasi dukungan yang dihadiri seluruh kader, pengurus dan simpatisan DPD Partai Berkarya Kota Malang ini digelar di RM Teras Bumbu, Jalan Raya Sulfat, Rabu (13/6) dan dihadiri langsung oleh Calon Wakil Wali Kota Malang, H Ahmad Wanedi.

Deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua DPD Partai Berkarya, Kombes Pol (Purn) Tejo Utomo dihadapan ratusan kader dari daerah hingga anak ranting. Tejo Utomo, menjelaskan, sedikitnya ada tiga alsan kenapa Partai Berkarya menjatuhkan pilihan ke Paslon Menawan.

Pertama, partai Berkarya mendukung Paslon Menawan adalah karena ada kebebasan dari partai tingkat DPP agar menilai calon dari kebutuhan dan situasi politik yang ada di Kota Malang. Kedua, berdasarkan kajian dan analisis, Paslon Menawan mendapat dukungan partai dengan basic dan militansi yang kuat sehingga potensi menang besar.

“Alasan ketiga, Paslon Menawan adalah paslon yang Insya Allah akan menang, maka akan berimbas pada kebesaran partai kita,” kata Tejo Utomo.

Sementara itu, Ahmad Wanedi mengapresisasi dukungan dari Partai Berkarya ini. Menurutnya, dukungan ini cukup penting, karena menambah amunisi untuk kemenangan Paslon nomor urut 1.

“Saya haqqul yakin, dengan kesolidan dan keutuhan di pasangan Menawan ditambah lagi jejaring di Partai Berkarya maka kemenangan kita sudah dekat,” kata Ahmad Wanedi.

Dikatakan pula, selama ini koalisi di Tim Paslon Menawan ini sudah menunjukkan karakteristik nasionalis religius. Hal itu dibuktikan dengan dukungan partai berbasis religius dan nasionalis di tim ini, sehingga dengan dukungan Partai Berkarya, makin menguatkan citra tersebut.

Deklarasi dukungan kepada Paslon Menawan ini semakin memperkokoh tim partai pengusung dan pendukung. Diketahui, Paslon Menawan didukung dan diusung oleh kekuatan partai besar seperti PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PPP dan NasDem. Masuknya Partai Berkarya melengkapi partai pengusung dan pendukung menjadi lima partai.

“Jika Partai Berkarya berada di Paslon Menawan maka sudah merupakan pilihan yang tepat, karena kami memiliki visi dan misi yang jelas serta 25 Aksi Menawan yang merupakan program nyata meliputi pendidikan, olahraga, budaya dan sebagainya,” bebernya.(Coi/Aka)