Punjul Nilai Peringatan HUT ke 17 Kota Batu Belum “Greget”

Punjul Santoso saat ditemui di kantornya. (Anja a)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menilai rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-17 Kota Batu masih belum ‘greget’.

Menurutnya, meskipun beberapa rangkaian agenda HUT sudah terlaksana, perlu ada keterlibatan aktif masyarakat juga para stakeholder.

“Beberapa agenda sudah terlaksana, misal pameran seni rupa, Njenang Bareng, Saber Pungli. Tapi gebyar suasana perayaan di Kota ini masih kurang,” kata Punjul.

BNN Kota Malang

Punjul mengajak ketua panitia melibatkan kepala desa dan lurah di Batu. Menurutnya, mereka bisa mengajak masyarakat aktif merayakan, seperti mengadakan lomba kebersihan desa, lomba makanan sehat, dan sebagainya.

Selain itu, stakeholder seperti para pelaku usaha, pemilik toko modern juga diminta meramaikan momen spesial ini dengan memberikan diskon atau memasang umbul-umbul.

“Ayo ikut menyemarakkan, jangan mengambil hasil di Batu tapi tidak ikut menyemarakkan,” tukas Punjul.

Tak hanya itu Wawali Kota Batu juga berharap ada diskusi atau forum yang melibatkan siswa dan masyarakat yang membahas sejarah Kota Batu sebagai daerah otonom. Punjul berharap, HUT Kota Batu bisa meriah. Apalagi nantinya serangkaian perayaan HUT ini rencananya digelar hingga Desember.(Hmz/Aka)