Smart City Kota Batu

PT BWR Siap Dukung Smart City Lewat Agrosegar dan Pasar Tani

Direktur PT BWR Kota Batu, Bagyo Prasasti. (Aziz Ramadani)

MALANGVOICE – Program Smart City mendapat dukungan PT Batu Wisata Resource (BWR). BMUD milik Pemkot Batu bersinergi melalui Agrosegar dan Pasartani.

Baca juga: Smart City Solusi Putus Mata Rantai Tengkulak yang Rugikan Petani

Direktur PT BWR, Bagyo Prasasti mengatakan, konsep Smart City melalui Smart Farmer tidak jauh beda dengan program Agrosegar.com dan Pasartani.co.id yang sudah berjalan hampir separuh tahun ini. Tepatnya resmi dilanuching awal Januari silam, dan dihadiri langsung oleh 5 menteri, yakni Menkominfo, Rudiantara, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

“Kami pastinya siap bersinergi dengan Diskominfo Kota Batu tentang Smart City,” kata Bagyo ditemui MVoice di ruang kerjanya, Lantai V Balai Kota Among Tani, Jumat (14/7).

Lebih lanjut, Bagyo menjelaskan, agrosegar.com adalah lapak produk-produk pertanian dan olahan khas Kota Batu dari desa-desa yang subur yang mengutamakan cara becocok tanam organik, sehat, alami, anti obat-obatan kimia. PT BWR menggaransi kualitas produk dan layanan yang terbaik terutama produk pertanian Kota Batu.

Dicontohkan tanaman bibit bunga dari Sidomulyo, centra produk tanaman bunga. Dalam jasa ini pihaknya menekankan pada tehnik pengemasan (packaging). “Jadi konsumen membeli bibit masih dalam kondisi segar meskipun datangnya 2-3 hari,” urainya.

Sinergi yang dimaksud, masih kata Bagyo, website jual beli online milik PT BWR bakal masuk dalam program market place Smart City. Pihaknya berstatus sebagai penyedia. Total saat ini PT BWR memiliki jaringan buyer tersebar dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi), Surabaya, Bali dan Kalimantan. “Mayoritas pembeli rumahan dengan daya beli minimal 1-10 produk bibit seharinya,” tutup Bagyo.


Reporter: Aziz Ramadani
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti