PSSI Batalkan Piala Proklamasi

MALANGVOICE – Piala Proklamasi yang mempertemukan Arema Cronus kontra Persib Bandung, 22 Agustus 2015, dipastikan batal setelah PSSI resmi memutuskan laga urung digelar.

Pembatalan itu disebabkan dua hal, yakni izin pertandingan dan belum ada kesepakatan dengan stasiun televisi untuk menyiarkan laga itu.

“Mabes Polri masih melakukan kajian di seluruh aspek terhadap PSSI terkait dengan putusan PTUN terhadap SK Menpora. Sementara waktu persiapan pertandingan sudah mepet, jadi kami putuskan untuk dibatalkan,” ujar Sekjend PSSI, Azwan Karim, Rabu (19/8) sore, dalam laman resmi pssi.org.

BNN Kota Malang

Ia menambahkan, sebenarnya ada stasiun televisi yang berkenan menyiarkan laga itu jika digelar malam hari. Namun, hasil konsultasi panpel dengan kepolisian, jika izin turun laga hanya bisa dihelat sore hari.

Terkait izin kepolisian, PSSI mendapat hadangan Kemenpora yang mengajukan surat keberatan kepada Mabes Polri atas rencana pertandingan tersebut.

“Prinsipnya Mabes Polri melakukan kajian terlebih dahulu. Tapi ini kan soal waktu yang mepet, apalagi Persib dan Arema juga harus melakoni turnamen Piala Presiden. Sehingga opsi terbaik dibatalkan,” pungkasnya.-