Proyek MCC, Wagub Emil: Barometer Industri Kreatif

Wagub Jatim Emil Dardak. (Aziz Ramadani MVoice)
Wagub Jatim Emil Dardak. (Aziz Ramadani MVoice)

MALANGVOICE – Meski baru dimulai tahun 2020 mendatang. Proyek pembangunan gedung Malang Creative Center (MCC) diyakini bakal semakin menguatkan Kota Malang sebagai barometer industri kreatif.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Menurutnya, proyek yang diinisiasi Wali Kota Malang Sutiaji bakal menjadi pusat belajar dan kolaborasi yang komprehensif. Ia menyakini, bermodalkan industri serta pelaku kreatif yang ada saat ini, maka Kota Malang bisa menjadi barometer industri kreatif.

“Malang ini mengungguli daerah lain, terkait startup, kami melihat Malang berpotensi jadi tren center upaya pengembangan milenial. Tumpuannya ada ekonomi digital kreatif,” beber Emil ditemui di Bakorwil Jatim III Malang, Senin (2/12).

BNN Kota Malang

Ia menambahkan, MCC merupakan bagian dari pemerintah menciptakan talenta dan wadah talenta yang memungkinkan usaha- usaha di Jatim bisa meningkatkan daya saing.
Diperkuat 600 komunitas yang telah ada dan eksis di Kota Malang.

“Saya rasa kita jawab dulu talenta yang ada. Bisa upgrade skill bagi yang ingin naik level. Maka kita juga perlu cari solusi, misalkan pelatihan apa yang dibutuhkan kita yang buat. Bagi tugas Pemprov dan Pemkot nanti apa,” pungkas mantan Bupati Trenggalek ini.(Hmz/Aka)