Profesor Fakultas Teknik UB Raih IAAM Scientist Medal di Swedia

Wardana saat diwawancara oleh wartawan. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Salah satu Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Brawiijaya (UB) Prof Ir I Nyoman Gede Wardana, mendulang prestasi bertaraf internasional Agustus lalu.

Bertempat di Seaside Auditorium, M/S Mariella, Swedia,Wardana meraih International Association of Advanced Materials (IAAM) Scientist Medal (23/8). Medali ini diberikan bagi peneliti dengan riset yang menonjol dalam bidang Ilmu dan Teknologi terkait Advanced Materials.

Menjadi salah satu penerima IAAM Medal Prof Wardana resmi menjadi anggota forum ini berlaku mulai tahun ini hingga 2022 mendatang. Sertifikat bernomer SM – 20/2017/IAAM dan kartu keanggotaan ini resmi ditanda tangani President IAAM Professor Hisatoshi Kobayashi.

BNN Kota Malang

“Salah satu kelebihan menjadi anggota adalah saya mendapatkan akses gratis lima tahun di jurnal internasional. Selain itu saya dapat networking juga dengan para peneliti kelas duni,” katanya saat dijumpai wartawan, Selasa (5/9).

Pemberian medali IAAM ini adalah rangkaian kegiatan European Advanced Materials Congress tahun 2017. IAAM memberikan penghargaan ini kepada peneliti multi bidang; Matematika, Biologi, Kimia, Ilmu Bumi, Kelautan, Fisika Keteknikan, dan kedokteran. Medali ini ditujukan bagi peneliti yang berfokus di bidang Nanoscience & Nanotechnology.

Dosen lulusan Keio University ini sehari- hari aktif menjabat Ketua Program Studi Doktoral Jurusan Teknik Mesin UB. Selain kegiatan dibidang pendidikan, Prof Wardana juga aktif dalam kegiatan penelitian dan Pengabdian masyarakat. Tahun 2009 lalu dirinya juga sempat diundang sebagai untuk mempresentasikan paper dalam The 20th International Symposium on Transport Phenomena, di Victoria University, Victoria BC, Canada.(Der/Yei)