Pria Transgender Ini, Selfie Luar Biasa

pic: buzzfeed.com. 1. Raines masih cantik di awal pengobatan 2. Raines sekarang tampan, maskulin dan berjenggot 3. Perbandingan sebelum dan sesudah perubahan, memakai pakaian yang sama 4. Jamie Raines dan Pacar.

MALANG VOICE – Jamie Raines adalah seorang trangender. Pada usia 18 tahun, dia sudah memulai terapi dan penambahan hormon testosteron yang membantunya untuk berubah menjadi lebih maskulin dari segi penampilan, suara, dan postur tubuh.

Di gambar pertama adalah Raines pada hari pertama mendapatkan pengobatan pertamanya. Bentuk wajahnya masih oval, dan senyum manis khas perempuan cantik.

Memang penampilannya tomboy, tapi ciri lain sebagai wanita masih terlihat. Lalu saat itulah dia memutuskan untuk mendokumentasikan perubahan itu melalui foto selfie yang ia ambil setiap hari. Sebenarnya ia hanya ingin mendokumentasikannya selama 1 tahun saja, tapi ia kurang puas karena ia belum punya jenggot di tahun pertamanya.

BNN Kota Malang

Foto tersebut akhirnya diambil selama 3 tahun dengan total 1400 lebih foto selfie. Video Jamie itu mendapat hits lebih dari 1 juta dalam waktu dekat dan menjadi trending topic. Rencananya, cerita dan video Raines akan digunakan dan dimasukkan dalam video dokumenter tentang transgender.