Presiden Kehormatan Arema FC Harap Tak Ada Lagi Korban di Sepak Bola

Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna. (Toski D)
Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna. (Toski D)

MALANGVOICE – Seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila yang tewas dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di Stadion GBLA, Minggu (23/9) kemarim menuai banyak prihatin. Salah satunya Presiden Kehormatan Arema FC, Rendra Kresna.

Rendra yang juga sebagai Bupati Malang ini menyampaikan rasa duka cita atas peristiwa tersebut. Seharusnya setiap olahraga itu mengutamakan sportivitas tanpa ada hal lain di luarnya.

“Meninggalnya suporter Jakmania tersebut pasti ada yang salah dalam hal mempersepsikan sepak bola,” ungkapnya.

BNN Kota Malang

Sebab, lanjut Rendra, dalam sepak bola Indonesia mesti ada persoalan yang muncul, untuk itu harus diatasi bersama. Sehingga, nantinya tidak ada lagi jatuh korban.

“Jadi saya kira itu tugas bersama. Klub, korlap ataupun pimpinan-pimpinan suporter, dan kita masyarakat, tak terkecuali pemerintah untuk terus memberikan pencerahan bahwa sepak bola itu menjadi olahraga paling murah, paling banyak digemari oleh masyarakat,” jelasnya.

Karena itu Rendra berpesan pada seluruh pecinta sepak bola, khususnya yang ada di Malang agar dapat menciptakan suasana yang aman dan dapat dinikmati siapa saja. Sehingga sepak bola menjadi hal yang tidak ditakuti.

“Jadi ciptakan suasana yang gembira, yang nyaman, jangan yang menakutkan,” pungkasnya.(Der/Aka)