Prasetya Mulya Siap Cetak Mahasiswa Hadapi Era Industri 4.0

Faculty Member Eko Ariawan (Sebelah kiri, Jas Hitam) dan Faculty Member Fredy Utama (Baju Batik) saat ditemui awak media. (Toski D).
Faculty Member Eko Ariawan (Sebelah kiri, Jas Hitam) dan Faculty Member Fredy Utama (Baju Batik) saat ditemui awak media. (Toski D).

MALANGVOICE – Universitas Prasetya Mulya (Pramul) siap mencetak generasi Z untuk menghadapi tantangan era industri 4.0.

Susana seminar. (Toski D).
Susana seminar. (Toski D).

Faculty Member (Dosen) Universitas Prasetiya Mulya, Fredy Utama mengatakan, untuk menghadapi era Industri 4.0 ini tidak cukup hanya memiliki ilmu saja, namun harus tahu bagaimana cara mengembangkan ilmunya.

“Cara itulah yang diajarkan di Pramul pada para mahasiswa, untuk menguasai kolaborasi ilmu sains, teknologi, dan bisnis supaya dapat menjadi pelaku industri di masa depan,” ungkapnya, saat ditemui awak media disela-sela kegiatan Seminar yang digelar di salah satu Hotel di Kota Malang, Sabtu (28/9)

BNN Kota Malang

Untuk itu, lanjut Fredy, dengan dominannya penggunaan teknologi di era industri 4.0. Pramul akan diajarkan untuk multitasking, yang mampu mencari solusi permasalahan dan memiliki semangat entrepreneurship. Karena pada beberapa tahun mendatang, akan banyak pekerjaan yang hilang karena sudah beralih ke otomatisasi.

“Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2025 mendatang akan ada 17 juta pekerjaan baru di berbagai industri di Indonesia. Kami (Pramul) yang merupakan satu-satunya di Indonesia mendedikasikan pelayanannya untuk pemajuan dunia usaha Indonesia dengan memfokuskan pada penguatan warna kolaborasi pada setiap proses perkuliahan supaya dapat menciptakan lulusan yang unggul sebagai entrepreneur maupun profesional muda dan berkontribusi di industri skala nasional hingga internasional,” jelasnya.

Susana seminar. (Toski D).
Susana seminar. (Toski D).

Sementara itu, Faculty Member Eko Ariawan menyampaikan, pihak Pramul terus berupaya meningkatkan kemajuan dunia usaha Indonesia.

“Kami (Pramul, red) merupakan kampus yang tanggap terhadap perubahan industri. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi terhadap proses pembelajarannya dan kurikulum dirancang berdasar pada kebutuhan di dunia teknologi dan bisnis,” tandasnya.

Untuk itulah, Universitas Prasetya Mulya melakukan roadshow yang dikemas dengan acara seminar ke beberapa kota guna mencari calon mahasiswa yang berpotensi untuk dididik menjadi seorang profesional dan wirausaha yang handal.

Saat roadshow di Malang, Universitas Prasetya Mulya menghadirkan, Fredy Utama, M.M. dan Eko Ariawan, M.M. selaku Faculty Member Universitas Prasetiya Mulya, Ha Kwon Chung (Zone Manager – International Market, Traveloka) sebagai alumnus S1 dan Filivi D. Wanwol (Peraih Beasiswa Bakti Indonesia) sebagai mahasiswa aktif untuk mengenalkan Universitas Prasetiya Mulya lebih dekat kepada para calon mahasiswa beserta orang tua.(Der/Aka)