Praktik Belajar Ngelas, Tabung Karbit di SMK Brawijaya Terbakar

Kepsek SMK Brawijaya, Mulyono menunjukkan selang penyebab kebakaran.(fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Tabung asitelin di bengkel las karbit SMK Brawijaya, Jalan Sudarno, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu terbakar, beberapa menit lalu. Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.

Guru las karbit SMK Brawijaya, Sugeng Suryono, menceritakan saat itu dirinya sedang memberikan materi cara mengelas kepada 10 siswanya. Sedang asyik memperhatikan hasil las, tiba-tiba tabung asitelin memercik dan menimbulkan api.

“Tadi yang sedang praktik adalah siswa kelas 1 SMK, kita bagi dua ada yang di las listrik ada yang di las karbit. Lha tiba-tiba saja tadi kebakar, kita langsung kebar,” tandasnya.

BNN Kota Malang

Kepala Sekolah SMK Brawijaya, Mulyono, mengatakan kalau yang terbakar hanya tabung asitelin (karbit), selang, dan pembakarnya. Akibat musibah itu kerugian sekitar Rp 5 juta. “Selanjutnya kami akan minta lebih hati-hati,” tandasnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran sempat datang ke SMK Brawijaya. Karena kebakarannya kecil, air dari tangki tidak kepakai sama sekali. “Hanya pakai apar saja mas, terus balik,” kata salah satu petugas pemadam.-