Prajurit Yon Zipur V/ABW Dibangunkan Perumahan Arbhana Residence

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat meletakkan batu pertama pembangunan Arbhana Residence. (Istimewa).
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat meletakkan batu pertama pembangunan Arbhana Residence. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Kepanjen bakal ada perumahan tentara Arbhana Residence yang nantinya akan diperuntukkan bagi para prajurit yang bertugas di Yon Zipur V/ABW.

Pembangunan perumahan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Panglima Daerah Militer V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi.

“Dari namanya saja sudah ngeri, ini mungkin pertama kalinya perumahan tentara ada nama residence-nya. Tampilannya saja sudah meyakinkan,” ungkap Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, saat ditemui awak media usai peletakan batu pertama, Kamis (13/2).

Menurut Wisnoe, pembangunan perumahan tentara ini dapat terlaksana berkat adanya kemauan para anggota, dan Komandan Yon (Danyon) Zipur V/ABW, Mayor Czi Slamet Riyadi sehingga dapat terwujud.

“Ini semua dapat terwujud karena ada kemauan anggota dan Danyon Zipur. Untuk lahanya dari koperasi, anggota merespon dengan baik. Mudah-mudahan ini embrio bisa dicontoh yang lain. Bagaimana saya lihat anggota saya yang baru dinas tiga atau empat tahun bisa punya seperti ini, itu impian saya,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Yon Zipur V/ABW, Mayor Czi Slamet Riyadi menyampaikan pembangunan perumahan Arbhana Residence ini merupakan hasil kerja keras semua pihak hingga dapat terwujud. Untuk prajurit yang hendak membeli rumah di Arbhana Residence tidak akan dikenai uang muka.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi warga Yon Zipur dapat dilaksanakan pembangunan perumahan ini. Ini salah satu bentuk upaya Yon Zipur agar prajurit bisa mendapatkan rumah non dinas yang terjangkau dan layak huni. Pembayaran tanpa uang muka, tapi dengan menggunakan dana wajib perumahan,” tukasnya.(Der/Aka)