PPKM Diperpanjang, PWI Malang Raya Sepakat Tunda Pelantikan Pengurus Baru

Pengurus Harian PWI Malang Raya saat foto bersama dengan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali diperpanjang mulai tanggal 26 Januari sampai 8 Februari 2021 mendatang. Hal itu langsung direspon oleh beberapa kalangan.

Bahkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya langsung mengambil keputusan menunda pelantikan pengurus baru periode 2021-2024.

Penundaan ini disepakati pengurus PWI Malang Raya usai silaturahim ke Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Senin (25/1).

“Kedatangan kami (Pengurus PWI Malang Raya, red) ini selain untuk silaturahim juga untuk membahas rencana pelantikan pengurus PWI yang awal akan dilakukan pada Kamis (28/1) nanti,” ucap Ketua PWI Malang Raya terpilih, Cahyono.

Menurut Cahyono, sebelumnya pengurus PWI Malang Raya, bersama para anggota sepakat untuk melakukan kegiatan pelantikan pada tanggal 28 Januari 2021 nanti, karena masa PPKM jilid I sudah selesai.

“Karena ada PPKM Jilid II, kami (Kapolresta dan PWI) berkoordinasi dan sepakat untuk menunda pelaksanaan pelantikan itu hingga PPKM selesai, kami memilih menghormati jalannya PPKM,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengapresiasi keputusan pengurus PWI Malang Raya tersebut.

“Alhamdulillah, teman-teman mengerti apa yang sedang kami pikirkan,” ungkap perwira dengan tiga melati di pundaknya itu.

Menurut Leonardus, PWI Malang Raya ini merupakan mitra kerja yang sudah terjalin baik, dan hubungan baik ini harus tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi.

“Kedepannya kami siap menjadi mitra yang baik, kami siap mensuport kegiatan PWI Malang Raya,” tukasnya.(der)