Menuju Batu 1

PPK dan PPS Kota Batu Dibekali Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi

Bimbingan Teknis bagi PPK dan PPS jelang Pilwali Kota batu di Hotel Singhasari Batu.(Miski)
Bimbingan Teknis bagi PPK dan PPS jelang Pilwali Kota batu di Hotel Singhasari Batu.(Miski)

MALANGVOICE – Komisi Pemilihan Umum Kota Batu menggelar Bimbingan Teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi terhadap PPK dan PPS, di Hotel Singhasari Resort, Kamis (5/1).

Komisioner KPU, Saifuddin Zuhri, mengatakan, Bimtek penting bagi penyelenggara untuk menjaga persoalan integritas. Sekaligus proses rekapitulasi nantinya bisa berjalan lancar.

“Ada simulasinya juga. Mulai penataan TPS, posisi duduk, dan penempatan TPS sesuai urutan,” kata dia, beberapa menit lalu.

Petugas akan melakukan jemput bola bagi warga yang sedang dirawat di rumah sakit dan mendekam di rumah tahanan. Dengan syarat telah mengantongi A5 (pindah pilih).

Pemberitahuan pindah pilih setidaknya dilakukan H-3 pemilihan. Kendati demikian, pihaknya belum tahu pasti jumlah warga yang berada di rumah sakit dan rumah tahanan.

“Nanti secara otomatis TPS terdekat yang datang ke rumah sakit dan Rutan. Mempermudah bagi warga yang tidak bisa datang ke TPS. Waktunya mulai pukul 12.00-13.00. Lebih lanjut teknisnya akan didiskusikan lagi,” jelasnya.