Polres Malang Raih Penghargaan dari Kapolri

Kapolri Jenderal (Pol) HM Tito Karnavian saat memberikan Piagam Penghargaan Satgasres Terbaik II kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, di Mabes Polri Jakarta. (Istimewa/Humas)

MALANGVOICE – Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, mendapatkan penghargaan terbaik II Satuan Tugas Nusantara Polres (Satgasres) Periode Februari-April 2018 dari Kapolri Jenderal (Pol) HM Tito Karnavian.

Polres Malang dinilai mampu memelihara stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Malang.

Pemberian piagam Satgasres tersebut, dilaksanakan saat giat apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2018 yang dipimpin langsung Kapolri di Markas Besar (Mabes) Polri Jakarta, Kamis (3/5) pagi.

BNN Kota Malang

Yade Setiawan Ujung, menyampaikan, piagam tersebut merupakan milik semua anggota Polres Malang yang selama ini mampu menjaga situasi kondusif. Mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi Polri sekarang ini cukup memiliki tingkat kerawanan dan risiko tinggi.

“Termasuk dalam mewaspadai masuknya kelompok radikal bersenjata yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Kabupaten Malang,” ungkap Yade, Kamis (3/5).

Kapolri Jenderal (Pol) HM Tito Karnavian saat memberikan Piagam Penghargaan Satgasres Terbaik II kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, di Mabes Polri Jakarta. (Istimewa/Humas)

Selain kerja keras para anggota Polres Malang, lanjut Yade, juga adanya peran serta tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Malang, yang juga dibantu tiga pilar. Sebab, peran serta semua elemen masyarakat sangat besar di dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polres Malang.

Sedangkan Satgasres Polres Malang juga berbuat banyak termasuk dalam keterlibatannya pada aksi sosial, di antaranya melalui bantuan tenaga dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami selaku Kapolres Malang mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama, TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang serta semua masyarakat Kabupaten Malang dalam menjaga keamanan di Kabupaten Malang,” tegasnya.

Dalam Satgasres ada empat bagian, meliputi Satgas Managemen Sosial yang diketuai Kasat Intel, Satgas Managaemen Media yang dipimpin Kasubbag Humas, Satgas Managemen Kemitraan yang dipimpin Kasat Binmas, dan Satgas Managemen Penegakan Hukum (Gakkum) yang langsung dipimpin Kasat Reskrim.

Penghargaan Satgasres se-tingkat Polres se-Indonesia ini untuk peringkat pertama yakni Polres Bogor, kedua Polres Malang, dan ketiga Polres Tanah Bumbu. Polres Malang tentu juga mewakili Polda Jatim. (Der/Ery)