31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Polres Malang Pantau Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok

MALANGVOICE – Polres Malang terus melakukan pemantauan dan pengecekan persediaan bahan pokok dan harga di pasar-pasar wilayah Kabupaten Malang khususnya harga minyak goreng jenis curah dan kemasan dalam rangka mengdapai hari Raya Idulfitri 1443 H, Ahad (24/04).

“Untuk stok ketersediaan minyak goreng kemasan dipasaran sangat banyak dan dirasa masih cukup dan harga Stabil dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ucap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.

Sedangkan untuk stok minyak goreng Curah Subsidi saat ini di pasaran masih terbatas, dan hanya untuk konsumen rumah tangga serta IKM (industri Kecil Menengah).

“Untuk minyak Curah Subsidi langsung dapat dibeli di Distributor yang ada di wilayah Kabupaten Malang dengan harga Rp. 15.500/Kg,” jelasnya.

Menurut Ferli, saat ini harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran sudah mengalami penurunan.

“Saat ini bahan pokok mengalami penurunan, seperti harga cabai rawit yang turun sekitar Rp20.000, sebelumnya harganya Rp40.000, kemudian bawang merah turun sekitar 5.000, – saat ini menjadi harga 23.000, sedangkan bawang putih saat ini berkisar Rp. 20.000,” terangnya.

Untuk itu, tambah Ferli, Polres Malang akan terus melakukan pengecekan dan pemantauan sembako agar dapat memberikan kepastian kepada masyarakat.

“Ini sebagai bentuk upaya Pemerintah untuk mencukupi ketersediaan bahan pokok agar masyarakat tidak khawatir akan kebutuhan sembako dalam mengahdapi hari Raya Idulfitri 1443 H,” pungkasnya.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait