Polres Malang Optimalkan Kampung Tangguh Selama PPKM

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Polres Malang bakal mengoptimalkan kampung tangguh jelang penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

“Selama PPKM nanti (pada 11-25 Januari 2021) kami bakal optimalkan kampung tangguh,” ungkap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat ditemui awak media usai rapat koordinasi (rakor) bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang, di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Sabtu (9/1).

Menurut Hendri, selain kampung tangguh, dirinya juga telah menyiapkan 9 langkah strategis untuk pelaksanaan PPKM di Kabupaten Malang.

“Yang jelas kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk mengetahui penyebaran Covid-19 yang aka menentukan program kerja serta penentuan sasaran operasi, setelah itu baru kami lakukan pemetaan,” jelasnya

Setelah itu, lanjut Hendri, dirinya akan menggiatkan personil Polres Malang untuk melakukan patroli secara rutin agar masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan serta dan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Selanjutnya, iami akan membahas dengan Pemkab Malang untuk pembentukan pos dan penempatan beberapa personel, kalau patroli jelas akan dilakukan,” ulasnya.

Selain itu, tambah Hendri, dirinya juga akan memaksimalkan Tim Covid Hunter dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif, baik itu tentang peraturan daerah (Perda) ataupun Instruksi Menteri Dalam negeri Nomor.1 tahun 2021, dan hal-hal apa yang dilarang selama PPKM disertai penerapan sanksi yang tegas.

“Tim Covid Hunter akan kami maksimalkan, dan akal lakukan sosialisasi secara masif menggunakan Flyer, pamflet baliho, media mainstream hingga media sosial,” tukasnya.(der)