Polres Malang Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan ke TPS

Kapolres Malang Kota beserta Dandim 0833 dan Wali Kota Malang pantau personel saat apel pengamanan TPS. (Lisdyashelly)

MALANGVOICE – Menjelang Pemilu 2019, Polres Malang Kota laksanakan apel gelar pergeseran pasukan ke TPS di Alun-Alun Merdeka, Selasa (16/4).

Apel tersebut diselenggarakan guna melihat kesiapan Polri dan TNI dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, 825 personel Polri telah dikerahkan untuk mengamankan pemilu, yang nantinya akan dibagi dalam lima regu.

BNN Kota Malang

“Nantinya setiap regu akan dibagi per kecamatan,” ujarnya menambahkan.

Untuk personel TNI telah dikerahkan 2 SSK, sedangkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang turut menurunkan anggota Satpol PP beserta anggota keamanan lainnya.

“Nanti mereka akan mengamankan dengan patroli, begitu ada masalah di TPS, mereka siap membantu. Termasuk juga di TPS rawan, atau peningkatan masa dan adanya intimidasi yang dilakukan oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan, seluruh komponen yang bergabung harus memastikan dan menjamin keamanan di Seluruh TPS Kota Malang.

“Sampai nanti malam tetap kita kontrol. Harus ada pengamanan, harus kita tunjukkan ke masyarakat kalau Pemilu tahun ini tidak ada masalah. Dan ini represif, kami siap tidak ada tekanan,” tandasnya.

Perlu diketahui, usai melaksanakan apel, para komponen gabungan kemudian melanjutkan mobiling ke TPS di Kota Malang sekaligus show a force. (Der/ulm)