Misteri Tewasnya Purnawirawan Polri

Polisi Temukan Bukti Baru Misteri Kematian Mantan Wakapolda Sumut

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni. (Muhammad Choirul)
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Polisi masih berupaya mengungkap misteri kematian mantan Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol (purn) Agus Samad. Kassubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni, mengatakan, pihaknya baru saja menemukan bukti baru.

“Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) belum bisa disimpulkan secara utuh, namun ada satu lagi bukti baru,” ungkapnya, Minggu (25/2) siang.

Bukti yang dimaksud ialah adanya tetesan darah pada tembok pagar di lantai 2, menuju arah lantai 3 rumah yang ditempati korban. Selain itu, tetesan darah juga ditemukan pada daun pisang dan kulit jeruk di TKP.

“Ini akan kami dalami lebih lanjut. Bukti baru ini menunjukkan bahwa ada orang yang sempat naik ke atas, kami belum tahu ini bunuh diri atau apa, namun bisa juga itu jejak pelaku,” tandasnya.

Sebelumnya, polisi juga menemukan cairan yang diduga muntahan makanan. Marhaeni menyebut bahwa cairan tersebut bercampur dengan darah yang tercecer di sekitar tubuh korban ketika ditemukan tewas.

“Saat ini masih dilakukan uji laboratorium, sepertinya (muntahan) itu bukan makanan baru, mungkin sekitar satu atau dua hari,” tandasnya.

Sejalan dengan itu, polisi juga masih menunggu hasil autopsi jasad korban. Dia menyebut, kemungkinan hasil autopsi baru bisa didapat pada Senin (26/2) besok.

Sementara itu, polisi juga masih akan memintai keterangan para saksi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Agus Samad ditemukan tewas Sabtu (24/2) pagi di dalam rumahnya Perum Bukit Dieng Permai.

“Istrinya semalam belum datang, dia tengah berlibur ke Bali, kami belum tahu hari ini sudah bisa dimintai keterangan atau belum. Motif belum ditemukan, belum bisa mengambil kesimpulan, ada permasalahan keluarga atau gimana belum tahu,” pungkasnya.(Coi/Aka)