Polisi Mulai Penyekatan Batas Kota, Antisipasi Pergerakan Massa Rayakan Ultah Arema

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Satlantas Polresta Malang Kota mulai melakukan penyekatan di perbatasan kota, Senin (10/8). Ini merupakan antisipasi pergerakan massa yang akan merayakan HUT ke-33 Arema.

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution, mengatakan, penyekatan melibatkan anggota yang ditempatkan di beberapa titik. Antara lain Adiputro, Landungsari, dan Sukun.

“Mulai sore ini hingga nanti puncaknya malam hari, karena sudah ada kesepakatan tidak ada konvoi jadi kami lakukan penyekatan sehingga warga dari luar tidak masuk ke Kota Malang,” kata Rama, sapaan akrabnya.

Rama melanjutkan, penyekatan ini tidak serta merta dilakukan ke seluruh pengendara motor, namun bagi yang menggunakan atribut Arema.

“Sementara yang memakai atribut Arema akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Selama penyekatan, Satlantas Polresta Malang Kota menerjunkan 150 anggota dibantu anggota Bag Ops. “Kami juga meminta bantuan Polres sekitar Kota Malang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Arema akan merayakan Ultah ke-33 pada 11 Agustus. Namun, karena pandemi Covid-19, disepakati tidak ada konvoi seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya akan diadakan konser virtual dan bakti sosial dengan jargon “Jangan Kemana-mana, Aremania Ada di mana-mana”. (der)