Polisi Kesulitan Mengidentifikasi Korban Hanyut di Sungai Kedung Kandang

Korban saat dievakuasi. (deny rahmawan)
Korban saat dievakuasi. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Penemuan jasad hanyut di Sungai Wisata Kano Buring, Kedung Kandang, Kota Malang, Jumat (2/1) siang tadi masih menjadi misteri. Jasad pria berumur lebih dari 20 tahun itu masih tanpa identitas.

Polisi kesulitan mencari identitas korban hanyut karena minim petunjuk. Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Suko Wahyudi, mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan di sekitar lokasi tidak ditemukan identitas.

Di lokasi kejadian hanya ditemukan tas alat musik berisi sebuah handphone tak bertuan diduga milik korban. “Cuma ada itu aja ditemukan. Tidak ada identitas apapun. Cuma foto di HP tersebut mirip dengan korban. Itu sudah kami sebar,” katanya.

BNN Kota Malang

Lebih lanjut, Suko menyatakan, sampai saat ini jenazah Mr. X masih di kamar mayat RS Saiful Anwar. Pihaknya membuka seluas-luasnya informasi terkait identitas jasad tersebut.

“Kami belum terima laporan orang hilang. Kalau rekan-rekan mengetahui silakan melapor. Kemungkinan korban orang jauh,” tegasnya.

Seperti diketahui, korban diketahui pertama kali oleh warga sekitar, Asyiq (55) saat hendak salat Jumat di Jalan Mayjen Sungkono. Korban sempat terlihat di permukaan sungai dan hendak ditolong saksi. Akan tetapi usahanya gagal dan korban hilang terseret arus sungai.

Korban baru ditemukan pada Jumat sore setelah tim relawan SAR gabungan terjun menyisir sungai. Jasad Mr.X akhirnya dievakuasi dan dibawa ke RS Saiful Anwar.(Der/Aka)