Polinema Go Internasional, Mahasiswa Diimbau Cepat Adapatasi

Upacara penerimaan mahasiswa baru Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Awan Setiawan mengimbau para mahasiswa baru yang telah diterima untuk mampu beradaptasi dengan kampus, sebab Polinema diklaim sudah go internasional.

“Karena kami kan sudah go internasional, sudah buka kelas dan program internasional, harapannya para maba bisa menyesuaikan program kami, dan lulusan Polinema jauh lebih baik. Harus sesuai visi misi,” ujarnya usai upacara penerimaan mahasiswa baru, Kamis (15/8).

Go internasional yang dimaksudkan adalah Polinema telah bekerjasama dengan Shandong University of Science and Technologi. Dengan membuka kelas double degree, yakni dua tahun di Polinema dan dua tahun di Shandong University of Science and Technologi.

BNN Kota Malang

Sementara itu, selain para mahasiswa baru dapat menyesuaikan visi misi kampus, sebanyak 3.383 mahasiswa baru juga dikenalkan dengan sarana prasarana kampus guna menunjang aktivitas belajar mengajar.

“Setelah LDK kemarin, kegiatannya ospek dan pengenalan kampus. Jadi mereka nanti ke laboratorium dan bengkel untuk mengenal kampus dan jurusan mereka,” ungkapnya.

Tak hanya itu, setelah dinyatakan kampus bebas narkoba oleh BNN, nantinya para mahasiswa baru akan dites urine guna mengantisipasi kenakalan remaja di kampus.

“Semuanya, mulai mahasiswa baru di Polinema dan 445 mahasiswa baru di PSDKU Kediri dan 19 mahasiswa asing di kelas internasional,” tandasnya. (Hmz/ulm)