Polinema Gelar Wisuda Online, Harapkan Wisudawan Miliki Life Skill

Wisuda online Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali menggelar wisuda online atau daring untuk ratusan wisudawan tahun ajaran 2019/2020. Wisuda ini sempat tertunda pada Januari 2021 Lalu.

Direktur Polinema Drs. Awan Setiawan, menjelaskan, terdapat 558 wisudawan yang terbagi dari wisudawan program Sarjana Terapan D IV dan wisudawan program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Polinema di Kota Kediri.

“Jumlah yang ikut 558 kemudian dari PSDKU 323 dan dari kampus utama sekitar 141 orang,” ungkapnya, Rabu (31/3).

Direktur Polinema, Awan Setiawan. (Istimewa)

Awan berharap para wisudawan dapat menjaga prestasi dan melanjutkan studi ke jenjang berikutnya untuk mendapatkan karier yang diinginkan.

“Kunci sukses bukan menjadi lulusan cumlaude, tapi memiliki life skill, kejujuran, dan integritas,” pesannya.

Dalam pelaksanaan wisuda tersebut, Awan sempat menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri atas kerja sama yang telah dilakukan dalam pembangunan PSDKU Polinema di Kota Kediri.

Dirinya juga menambahkan atas adanya PSDKU ini juga dirasa sangat membantu dalam meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan akademik.

“Kami harapkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri tetap terjaga dan terus berlanjut hingga dapat mencetak lulusan unggul dan berbudi luhur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pembantu Direktur 1 Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, menambahkan jika alasan wisuda dilakukan daring karena pihak Polinema terlanjur melakukan persiapan jauh-jauh hari.

“Kami persiapkan sejak Februari lalu, dimana pelaksanaan ini sudah kita undur yang seharusnya Januari 2021. Kemudian kita memutuskan untuk amannya, maka kita laksanakan secara online. Walaupun sekitar 2 minggu lalu terbit SE Walikota baru yang mengizinkan wisuda offline,” terangnya.

Sebelumnya berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 13 Tahun 2021, pelaksanaan wisuda bisa dilakukan secara offline dengan memperhatikan protokol kesehatan dan beberapa ketentuan lain.

Dalam wisuda yang digelar itu juga mengundang wisudawan yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik sebagai penghargaan.

“Jadi ini kita undang yang terbaik dari 558 lulusan untuk perwakilan penyerahan ijazah dan cindera mata sebagai simbolis wisuda daring ini,” tandasnya.(der)

article bottom ad