Pohon Tumbang Depan Wisma Tumapel

Pohon tumbang didepan Wisma Tumampel, Klojen Kota Malang, dan dalam proses evakuasi, (MG2).

MALANGVOICE – Pohon Mahoni setinggi 15 meter dengan diameter sekitar 70 cm tumbang sehingga menutup akses jalan di depan Wisma Tumapel, Klojen, Kota Malang.

Diduga kejadian berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang.

Menurut penjelasan Juki (35) petugas juru parkir yang menjadi saksi kejadian di lokasi, peristiwa tersebut tentu aaja mengagetkan warga.

“Tiba-tiba pas hujan deras dan angin kencang tiba-tiba terdengar suara sangat kencang, duarr sampai saya kaget,” ceritanya, Sabtu (27/2/2021).

Untung saja dalam kejadian yang berlangsung tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil.

“Nggak ada yang ditimpa, kebetulan keadaan di jalan sedang sepi,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Pusdalops BPBD Kota Malang, David Dwi mengatakan setelah mendapatkan informasi dirinya berkoordinasi dengan OPD terkait untuk segera datang ke lokasi guna melakukan tindakan evakuasi.

“Tim datang 15 menit setelah kejadian, bersama dengan DLH, dan dinas permukiman,” paparnya.

Sedangkan untuk total personil yang terjun dalam evakuasi pohon tersebut berkisar antara 15 hingga 20 orang.

Menurut, David dugaan penyebab pohon ini tumbang selain cuaca ekstrem, dikarenakan akar pohon yang sudah rapuh sehingga berpotensi roboh.

“Pas ada petir bersamaan dengan tumbang tadi tersambar. Ini kan juga udah rapuh mas akarnya. Potensi roboh ya lebih besar,” imbuhnya.

Hingga informasi ini ditulis petugas masih terus melakukan evakuasi dengan memotong pohon supaya mudah untuk dipindahkan.(end)

article bottom ad