06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

PKS Kota Malang Apresiasi Kolaborasi Bersama Media

MALANGVOICE – Gabungan Fraksi DPRD dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang menggelar media gathering spesial ramadan, dan buka bersama dengan awak media, Ahad (24/4).

Kegiatan tersebut rutin digelar Fraksi PKS dan DPD PKS Kota Malang di tiap tahunnya terkecuali tahun 2021 kemarin karena masih suasana pandemi Covid-19.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo dalam sambutannya mengapresiasi rekan media atas terjalinnya kolaborasi dengan media selama ini. Ia mengatakan kerja sama itu dinilai dapat meningkatkan kualitas demokrasi dan edukasi politik kepada masyarakat melalui anggota DPRD di Fraksi PKS DPRD Kota Malang.

“Semoga dengan kolaborasi ini bisa meningkatkan kualitas demokrasi dan edukasi politik masyarakat khususnya pelayanan-pelayanan yang telah dilaksanakan oleh PKS kota Malang,” ucapnya, saat membuka acara media gathering di Rumah Makan Ocean Garden, Kota Malang, Ahad (24/4).

Pria yang akrab disapa Joko ini menegaskan, kerja sama dengan media yang terjalin baik selama ini membuat Humas DPD PKS Kota Malang mendapat penghargaan sebagai Humas terbaik di tingkat DPW PKS Jawa Timur.

“Semoga kerja sama yang terjalin baik selama ini dapat berjalan lebih baik lagi demi kemaslahatan masyarakat melalui kerja-kerja dan pelayanan PKS,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Malang Raya dari partai PKS, Dwi Hari Cahyono mengatakan, media dan anggota DPRD itu hampir sama fungsinya kepada masyarakat.

“Kita ini memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu dengan mengedukasi, menyampaikan informasi dan juga melakukan pengawasan terhadap kebijakan eksekutif,” jelasnya

Untuk itu, Dwi berharap kolaborasi dengan media yang selama ini sudah terjalin ini dapat memperkuat sinergi dan mempererat tali silaturahmi.

“Semoga dengan kordinasi dan kerjasama bersama awak media maka wajah PKS sebagai partai Islam yang rohmatan lil alamien dapat tersampaikan ke masyarakat dengan baik mengingat PKS juga sudah banyak melakukan pelayanan dan pembelaan kepada masyarakat sebagaimana textline pks, pks pelayan rakyat,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Bayu Rekso Aji menyampaikan, selain berkolaborasi, media gathering ini sebagai bentuk apresiasi PKS kepada rekan media dan wartawan yang sama-sama mengawal untuk mewujudkan demokrasi yang sehat dan bersama melayani rakyat dalam memberikan berita pada publik.

“Saya berterima kasih atas kolaborasi selama ini yang berjalan baik antara FPKS dan media. Kami berharap kerja sama ini terus di dilanjutkan dan semakin erat semata mata untuk kemajuan Kota Malang,” katanya.

Sebab, lanjut Bayu, media sebagai salah satu alat kontrol sosial sangat efektif mengawal pembangunan di Kota Malang.

“Semoga kolaborasi ini bisa meningkatkan semangat bersama melayani masyarakat yang menjadi semangat kita bersama antara fraksi PKS dan media,” pungkasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait