PKB Berambisi Kalahkan Pasangan Petahana di Pilbup Malang 2020

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Istimewa)
Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang berambisi memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 nanti.

“Dalam Pilkada 2020 nanti, PKB tidak akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Jargon kita, ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, saat ditemui di ruang Fraksi PKB, DPRD Kabupaten Malang, Rabu (4/3).

Menurut Muslimin, PKB Kabupaten Malang dalam Pilkada 2020 yang akan digelar pada 23 September 2020 nanti, ingin mengusung kandidat calon Bupati Malang sendiri untuk melawan pasangan HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto yang telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

“Traget kami mengalahkan petahana. Bukan presentase, pokok menang. Jargon kita, ‘Mari Bung Kita Rebut Kembali’,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Muslimin, PKB Kabupaten Malang siap membuat koalisi partai besar, dan saat ini beberapa partai sudah diajak komunikasi .

“Arahnya ke membuat koalisi besar. Ya ini kan masa ta’aruf, beberapa partai sudah Komunikasi, ya sama NasDem, Golkar, Demokrat,” jelasnya.

Waalu telah ditinggal HM Sanusi menyebrang ke PDI Perjuangan, tambah Muslimin, PKB Kabupaten Malang saat ini masih memilik kader-kader yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Malang nanti.

“Kita kan punya banyak kader. Hilang satu, tumbuh seribu. Tetap kita mengarah ke koalisi besar itu. Calonnya tidak jauh dari Gus Ali, ada Gus Kholiq, bu Lathifah Shohib, Dr Umar, Hasan Abadi, dan lainnya,” tukasnya.(Der/Aka)