Muscab Gapensi Kota Malang 2017

Pimpin Gapensi, Bambang Sumarto Bertekad Tingkatkan Mutu dan Profesionalisme

Bambang Sumarto terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Bambang Sumarto terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua BPC Gapensi Kota Malang periode 2017-2022, Bambang Sumarto, bertekad meningkatkan mutu dan profesionalisme para penyedia jasa kontruksi. Hal ini diungkapkan usai terpilih melalui Muscab di Hotel Santika, Rabu (29/3).

“Terutama tidak kalah penting ialah merespon kemajuan teknologi. Kalau tidak siap ya susah, contohnya seperti angkutan konvensional dan online,” ungkapnya.

Bambang menyebut, saat ini segala hal membutuhkan teknologi, termasuk dalam proses lelang suatu proyek. Dengan begitu, dia mendorong anggota Gapensi tidak kesulitan mengakses teknologi.

“Upload data administrasi kebanyakan teman-teman saat ini masih lemah di penguasaan teknologi. Katakanlah upload penawaran, kan perlu penguasaan, proses-proses seperti itu ditekankan,” urainya.

Hal itu perlu dilakukan agar para pengusaha Kota Malang tidak kalah bersaing dari daerah lain, apalagi dari luar negeri. Selama ini, penguasaan teknologi menjadi salah satu kendala utama pengusaha Kota Malang kalah bersaing. “Ke depan harus bisa bersaing lebih baik,” pungkasnya.