Kunjungan Kehormatan Kedubes Arab Saudi

Perwakilan Kerajaan Arab Saudi Sanjung Kota Malang

Wali Kota, HM Anton, menerima kunjungan Kedubes Arab Saudi.

MALANGVOICE – Kota Malang mendapat banyak sanjungan dari perwakilan Kerajaan Arab Saudi, saat berkunjung di Balai Kota, Selasa (11/4). Ketua rombongan, Prof Dr Sulaiman bin Abdullah Abal Khayl, mengaku telah tahu banyak hal tentang Kota Malang.

“Saya banyak membaca tentang Kota Malang, sehingga menjadi semangat tersendiri untuk berkunjung kemari,” urainya.

Baginya, kunjungan ini kebahagiaan tersendiri, karena Kota Malang memiliki sejarah dan juga dijuluki sebagai Kota Ilmu. “Sebuah Kota ilmu yang menjadi tempat berbagai Universitas, Fakultas, Pesantren, Pusat Studi dan menjadi Kota Perguruan Tinggi bagi ratusan ribu mahasiswa yang terdapat di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Dia juga berterima kasih atas sambutan hangat pejabat Kota Malang. Menurutnya, hal itu menunjukkan keramahtamahan serta akhlak Islami warga Kota Malang.

Harapan kedepannya dari Kerajaan Arab Saudi untuk Kota Malang yaitu agar lebih banyak kerjasama dan terwujudnya kerukunan dalam bidang pendidikan dan budaya.

“Kami akan berusaha mewujudkan pusat pelatihan guru bahasa arab dan guru-guru syariah di Kota Malang, kami akan membangun suatu lembaga bertaraf internasional,” paparnya.

Wali Kota, HM Anton, mengapresiasi sanjungan tamunya. Dia menambahkan, Kota Malang dinyatakan sebagai Kota Miniatur Nusantara karena warga datang dari berbagai suku, agama serta berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini tidak terlepas dari keberadaan perguruan tinggi di Kota Malang yang hampir lebih dari 50 perguruan tinggi dengan mahasiswa terdiri dari 300 ribu yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Saya percaya hal ini akan terwujud dengan baik terlebih setelah kedatangan Yang Mulia Raja Salman di Tanah Air dan kami penuh akrab dalam menjalin komunikasi antara Yang Mulia Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo” tambah Anton.