Perluas Pelayanan, BMW Astra Buka Dealer di Kota Malang

Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – BMW Astra melakukan ekspansi ke Kota Malang. Pembukaan dealer resmi ini untuk melayani pelanggan setia mobil pabrikan Jerman hingga wilayah selatan Jatim.

Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo menyampaikan, sesuai dengan semangat BMW Astra untuk selalu ada bagi pelanggan, BMW Astra melakukan ekspansi untuk membuka outlet baru, dan dipilihnya Kota Malang sebagai lokasi outlet baru tersebut lantaran perkembangan ekonomi di Malang saat ini mulai tumbuh dan akan terus berkembang pesat, terlebih lagi dengan adanya jalan tol.

“Kota Malang ini sebagai penyangga ibukota provinsi, apalagi sekarang ada tol, makanya laju pertumbuhan ekonomi bagus, pertumbuhan otomotif juga tinggi. Itu jadi pertimbangan kita membuka outlet baru di Jatim selatan ini (Kota Malang, red),” ungkapnya, Selasa (19/1).

Luxury sport car BMW seri 8. (deny rahmawan)

Menurut Teguh, dengan hadirnya Outlet BMW Astra di Kota Malang ini bertujuan untuk mempermudah para customer dalam mengakses layanan dari BMW Astra, baik dalam hal servis, pembelian unit, maupun penjualan unit mobil. Dalam Outlet tersebut, dirinya tetap menekankan penerapan protokol kesehatan, mulai dari masuk bengkel dan keluar bengkel mobil disemprot disinfektan. Customer masuk bengkel kita cek suhu.

“Outlet BMW Astra ini telah memiliki standar sama dengan yang lainnya, mulai dari model BMW terbaru, mekanik terlatih dan tersertifikasi, peralatan standar BMW, mobile service dan jual beli dengan harga kompetitif,” jelasnya.

Memang, lanjut Teguh, pada masa pandemi Covid-19 ini, tren penjualan mobil khususnya pasar mobil luxury sempat mengalami penurunan. Namun dilihat dari tren lima tahun terakhir, atau khususnya penjualan mobil luxury BMW pada tahun 2020 lalu, bulan November, Desember mengalami grafik yang bagus.

“Kami optimis semua perlahan akan kembali bangkit dan tumbuh. Untuk di Malang, apalaga setelah hadirnya outlet ini, kami perkirakan bisalah mengeluarkan 10 sampai 15 unit. Sebeb sebelum ada di Malang ini, kami sudah bisa melakukan penjualan sekitar 10 an unit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BMW Astra Used Car, Terry menjelaskan, memang untuk mobil BMW memiliki pangsa pasar menengah ke atas. Namun untuk mereka yang budgetnya terbatas, tak usaha berkecil hati. Sebab, di BMW Astra turut menyediakan unit-unit bekas yang tentunya tetap dengan kualitas yang terjaga.

“Sebagai dealer BMW bekas yang resmi ditunjuk oleh BMW Indonesia, BMW Astra Used Car siap bertransaksi dengan harga kompetitif, kami juga siapkan voucer sepuluh juta rupiah untuk setiap transaksi BMW bekas,” tegasnya.

Masih ditempatk yang sama, Kepala Bengkel BMW Astra wilayah Jatim, Evaludin mengatakan, BMW Astra siap melakukan servis segala jenis mobil BMW tanpa melihat tahun produksi. Baik baru maupun mobil bekas, selama dengan merek BMW, tetap akan dilayani.

“Kami juga menyediakan mobile service. Sehingga masyarakat yang tak bisa datang ke bengkel akan kami datangi. Luar kota pun akan kami datangi,” tukasnya.

Sebagai informasi, BMW Astra merupakan dealer resmi BMW terbesar di Indonesia menyediakan layanan penjualan mobil baru dan bekas, layanan purna jual yang lengkap dan bernilai tambah bagi pelanggan, terdiri dari jasa pemeliharaan, perawatan dan perbaikan kendaraan di pusat perawatan BMW yang dikelola oleh BMW Astra maupun melalui jasa perawatan kendaraan di rumah (home service), layanan darurat 24-jam di jalan raya, dan penyediaan suku cadang, aksesoris dan merchandise.

BMW Astra mengelola jaringan terdiri dari kantor pusat dan 8 cabang, yang tersebar di 5 kota di Indonesia; Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong. Sedangkan, untuk di Malang berlokasi di Jalan Letjen. S. Parman No. 56A, Kota Malang.(der)